Latest News

Resep ayam panggang bumbu pedas

Resep ayam panggang bumbu pedas - Ayam bisa di masak menjadi berbagai macam aneka masakan, bisa menjadi ayam bakar, sate ayam, ayam goreng, ayam kenctucky dan sebagainya. Untuk kali ini kita akan bahas cara atau resep membuat ayam panggang bumbu pedas. Resep ini hanya untuk anda yang suka ayam pedas, Jika tidak suka pedas nanti ayam pangangnya tidak usah dikasih cabe. Ayam pangang pedas yang nikmat bisa dibuat sendiri dirumah, Bahan-bahan untuk membuat ayam panggang bumbu pedas memerlukan bahan utama ayam yang gemuk dan masih muda (1 ekor saja). Kemudian siapkan bumbu-bumbu sebagai berikut:
3 sendok makan mentega/margarine
2 sendok makan air asam
1 sendok makan gula merah
6 buah cabe merah
5 siung bawang putih

Kalau bahan dan bumbu sudah siap, maka selanjutnya kita memulai memasak ayam panggang bumbu pedas:
ayam panggang bumbu pedas
Bersihkan ayam, sebersih mungkin kemudian belah menjadi 2 potong. Siapkan tempat untuk memanggang ayam. Jika sudah siap maka panggang ayam tersebut hingga setengah matang. Pukul-pukul atau cocok dengan garpu agar daging ayam menjadi lunak. Kukus cabenya kemudian haluskan/ulek bersama bumbu bumbu lainnya tadi. Setelah itu tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam margarine hingga harum. Kemudian masukkan ayam panggang setengah matang tadi. Lumuri dengan bumbu dan biarkan sampai bumbu benar-benar meresap kemudian angkat. Setelah itu pangganglah ayam tadi hingga matang.

Sangat simple resep membuat ayam panggang bumbu pedas. Rasa pedasnya akan menambah nafsu makan anda dan ayam panggang nya pun akan semakin nikmat. Selamat mencoba resep ayam panggang bumbu pedas.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips