Latest News

Resep Cara membuat Bakso Tahu

Resep Cara membuat Bakso Tahu - Bakso tahu dibuat sebagai variasi dari sajian tahu agar tampilan tahu tidak hanya kotak seperti pada umumnya tahu, karena selama ini yang kita kenal mungkin hanyalah tahu bacem, tahu goreng, tahu petis. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana resep cara membuat bakso tahu. Dalam hal ini kita tidak menggunakan bakso lho yach. Untuk membuat bakso tahu, diperlukan bahan utama tahu dan ditambah beberapa bahan lain seperti :
3 batang daun seledri
Minyak goreng dan air kaldu
10 biji bawang merah isir dan digoreng
2 sendok makan tepung terigu
1 butir telur ayam
10 buah tahu

bakso tahu
Sedangkan bumbu untuk membuat bakso tahu adalah
½ sendok the merica
Garam
Vetsin
2 siung bawang putih.

Setelah bahan dan bumbu siap maka selanjutnya kita mulai membuat bakso tahu tersebut :
Tahu dihaluskan, telor dikor dikocok lalu dicampurkan dengan tepung terigu. Bumbu digerus sampai halus kemudian dicampur mennjadi satu dengan bahan-bahan tadi. Bentuklah bulat-bulat (seprti layaknya bakso) dan kemudian digoreng sampai berwarna kuning. Buatlah kuah dari air kaldu yang diberi bumbu merica, garam dan vetsin, Masukkan Goreng bakso tahu tadi dan dibubuhi bawang merah goreng dan seledri.

Bakso tahu siap dinikmati. Cukup mudah dan sederhana kan cara membuat bakso tahu? Selamat menikmati hasil karya anda sendiri tersebut, semoga Bakso Tahu buatan anda lezat


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips