Khasiat manfaat kulit kentang

Khasiat manfaat kulit kentang - Kentang sebagai jenis umbi-umbian yang cukup enak dimakan, kentang bisa dimasak rebus, goreng, panggang dengan berbagai bentuk sajian, bisa disayur dan sebagainya. Kentang cukup baik bagi kesehatan perut karena ketika memakan kentang perut akan terasa adem sehingga cukup bagus bagi para penderita maag dan mengobati perut lapar tentunya. Namun saat ini kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai manfaat kentang itu sendiri namun kita akan bahas mengenai khasiat dan manfaat kulit kentang,, ya mengenai kulitnya bukan daging kentangnya.

manfaat kulit kentang
Ternyata kulit kentang mempunyai manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Di dalam kulit kentang terdapat unsur vitamin C, B, Zat besi, kalsium, kalium dan lain-lain, bahkan menurut para pakar kesehatan, kandungan nutrisi dalam kulit kentang lebih besar daripada daging kentang itu sendiri. Disamping nutrisi-nutrisi tersbut diatas, kandungan serat kulit kentang juga cukup bagus yaitu sekitar 2 gram per ons nya.

Khasiat dan manfaat kulit kentang diantaranya bisa dijadikan camilan (hal ini sudah biasa di eropa). Selain itu kulit kentang bisa juga untuk mengurangi sembelit karena kandungan seratnya yang cukup tinggi tersebut, disamping itu juga kandungan vitamin dan nutrisi didalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Demikian sedikit ulasan mengenai khasiat manfaat kulit kentang, Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments