Latest News

Tips memilih Pensil 2B Asli untuk Ujian

Tips memilih Pensil 2B Asli untuk Ujian - Pensil 2B Asli sangat menentukan hasil ujian anda baik ujian UN, Ujian Masuk PT, Semesteran, dan tes – tes yang lain yang lembar Jawaban Ujiannya (LJU) memerlukan pensil 2B pada lembar jawabnya. Peran pensil 2B disini sangat vital, karena menjadi salah satu faktor penentu lulus tidaknya anda dalam mengikuti ujian sehingga perlu diketahui tips memilih pensil 2B yang asli bukan palsu untuk mengisi jawaban di LJU anda. Karena seperti telah kita ketahui, bahwa di pasaran ada berbagai macam merk Pensil 2B yang beredar, ada yang asli ada yang palsu, sehingga perlu pengetahuan dan kecermatan untuk dapat memilih pensil 2B yang asli.

Berikut beberapa tips memilih pensil 2B asli yang penulis baca dari berbagai sumber untuk bisa anda cermati supaya anda tidak salah memilih pensil 2B yang asli atau palsu.

  1. Dari segi harga, pensil 2B yang asli biasanya lebih mahal. Jika ada pensil 2B dijual dengan harga lebih murah, maka waspadalah2. 
  2. Dari segi Batang pensil 2B itu sendiri, Pensil 2B asli biasanya berwarna kayu lebih terang dan  beraroma khas kayu. Sementara pensil 2B palsu berwarna merah dengan bau menyengat
  3. Dari segi Isi pensil 2B (leads), Pensil 2B asli berada tepat di tengah, tidak miring. Leads yang miring biasanya mudah patah saat digunakan.
  4. Leads Pensil 2B yang merosot keluar dari batang pensil juga cenderung mudah patah. Jangan beli pensil dengan isi merosot seperti ini.
  5. Untuk mendapatkan pensil yang tidak mudah patah, pilih pensil 2B dengan isi pensil yang besar.
  6. Selain itu, pastikan isi pensil 2B tersebut berkilau. Kilau ini menandakan bulatan pada lembar jawaban akan lebih jelas dan lebih mudah dibaca mesin scanner nantinya
  7. Tanda lain yang perlu diperhatikan adalah logo dan tulisan lain pada badan pensil 2B. Jika logo, merek, atau tulisan lain di badan pensil 2B pudar, maka besar kemungkinan itu adalah pensil 2B palsu. Pensil 2B asli akan mencantumkan logo dan tulisan lain dengan cetakan yang jelas dan tegas.
  8. Ketika diserut, pensil 2B asli akan terasa bedanya. kalo yang pensil 2B asli biasanya hasil serutannya rapi dan halus, tetapi kalau yang palsu, ketika diserut najeminnya susah, dan ga rapi hasil serutannya, karena partikel kayunya nggak sebagus yang pensil 2B asli 
  9. Buat memastikan pensil 2B asli, lebih amannya pensil 2B beli aja di toko alat tulis yang agak besar, karena biasanya mereka dapatnya langsung dari produsennya, meski bukan berarti yang dijual di toko kecil atau pinggir jalan itu semua palsu lho, yang penting kita tahu bedanya aja mana pensil 2B asli dan mana pensil 2B palsu.
  10. Di saat ujian, sebaiknya anda mempersiapkan pensil 2B cadangan, bawa pensil minimal 2, jika patah, bisa langsung pake pensil 2B cadangan, nggak perlu nyerut-nyerut di saat ujian berlangsung, sehingga ujian lebih nyaman tanpa terganggu pensil 2B anda yang dah tumpul.

pensil 2B asliBeberapa tips memilih pensil 2B asli untuk ujian tersebut sangat perlu dicermati dan diketahui supaya ujian yang anda lakukan bisa menghasilkan hasil yang terbaik dan tidak mendapatkan nilai jelek hanya gara-gara salah memilih pensil 2B palsu. Pastikan pensil 2B asli untuk ujian anda.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips