News Update :
Home » , , » Contoh teks pembawa acara MC syawalan

Contoh teks pembawa acara MC syawalan

Contoh teks pembawa acara mc syawalan - Membawakan sebuah acara seperti acara syawalan yang dihadiri oleh orang – orang penting atau bahkan pejabat pejabat akan membuat minder bagi pembawa acara yang belum terlatih. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena tidak semua orang mampu membawakan acara sebagai pembawa acara, hanya orang-orang dengan mental bagus dan mempunyai keahlian dalam merangkai bahasa yang enak yang biasanya mampu dengan mudah menjadi pembawa acara MC, di samping itu pengalaman jam terbang menjadi pembawa acara MC sangat berpengaruh dalam kelancaran membawakan acara.

acara syawalan
Namun kita tidak usah khawatir dan tak perlu minder takut jadi pembawa acara, semua bisa dipelajari, apalagi hanya sebagai pembawa acara (optimis), kita bisa membaca kerangka teks pembawa acara seperti sebagai contoh adalah teks pembawa acara syawalan di bawah ini. Kenapa teks pembawa acara syawalan yang kita bahas saat ini? Karena sekarang pasca lebaran dan banyak orang melakukan kegiatan syawalan jadi mungkin teks sebagai pembawa acara ini bisa untuk latihan supaya pembawa acara bisa lebih lancar dalam membawakan acara syawalan. Meskipun contohnya berupa teks pembawa acara syawalan namun bisa juga diterapkan untuk acara-acara yang lain selain syawalan dengan merubah sedikit sedikit, disesuaikan bahasanya dengan acara yang akan dibawakan.

Secara ringkas berikut contoh teks pembawa acara MC syawalan :

--------------------------------------------------------------

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Assalamu'alaikum.. Wr. Wb.

Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, robbi srohli sodri wayassirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul qauli amma ba’du.

Yang kami hormati bpk Kepala Kantor…………………
Yang kami hormati bapak-bapak, ibu – ibu tamu undangan
Serta bapak-bapak dan ibu-ibu yang berbahagia.

Puji syukur al-hamdulillah marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt. Atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah dan inayyah-nya pada kita seluruh hingga pada hari ini kita bisa berkumpul di majelis ini untuk bermaaf-maafan dalam rangka syawalan keluarga besar kantor … dengan tanpa ada rintangan satu apapun( amin ).

Sholawat dan salam muda-mudahan senantiasa tercurahkan pada junjungan kita nabi besar muhammad saw. Yang sudah tunjukkan kita jalan yang benar serta terhindar dari jalur yang sesat dan gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita saat ini ada pada jalur yang benar serta diridhoi Allah Swt.
.
Bapa – ibu para hadirin yang saya hormati, Selanjutnya, di sini saya sebagai pembawa acara syawalan Karyawan/karyawati kantor …. akan membacakan susunan acara yang akan kita lalui pada hari ini, dengan rangkaian sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an dilanjutkan sholawat nabi
3. Sambutan-sambutan
4. Ikrar Syawalan
5. Istirahat
6. Mau’idoh hasanah dan do’a
7. Penutup

Bapak/ibu hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Untuk mempercepat waktu, marilah acara syawalan keluarga besar kantor …. kita mulai

Acara yang pertama adalah pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka dengan membaca basmalah ……. ( bismillahirohmanirohim )

Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an yang nantinya sekaligus pembacaan sholawat nabi. Kepada Saudara yang bertugas kami persilahkan. !

Dilanjutkan dengan acara yang ketiga adalah Sambutan,

Dalam acara sambutan ini akan disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor … . Pada beliau Bpk.......... Kami persilahkan.

Demikian tadi sambutan dari beliau Bapak kepala Kantor … Selanjutnya acara yang ke empat adalah acara Ikrar Syawalan, dalam hal ini ikrar syawalan akan dibacakan secara bersama sama yang akan dipandu oleh beliau Bapak …. . Kepada Bapak …. Dipersilakan.

Contoh teks ikrar syawalan bisa anda klik disini Contoh Teks ikrar syawalan.

Acara yang kelima yakni Istirahat, di hadapan bapak ibu saudara sudah terhidang makanan dan minuman, marilah kita nikmati bersama dengan berdoa terlebih dahulu ( dipandu membaca doa sebelum makan)

Tibalah acara yang ke enam yaitu acara Mau’idoh hasanah dan do’a yang akan disamapikan oleh beliau al ustad Kyai haji …

Kepada beliau Bapak Kyai Haji ….. Kami persilakan.


Demikian mauhidoh hasanah yang sudah disampaikan oleh Bapa Kyai Haji…
Sedikit kami simpulkan : satu perihal yang sangat utama dari adanya syawalan adalah agar kita bisa saling memaafkan dan bisa saling bersilaturahim bertegur sapa antara satu dengan yang lain, hakekat syawalan adalah agar kita bisa kembali fitri / suci setelah dosa yang selama ini kita lakukan antara satu orang dengan yang lainnya bisa lebur dengan ikrar yang telah dibaca tadi.

Bapak/ibu, dan hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Rangkaian demi rangkaian acara Syawalan Keluarga besar Kantor … telah kita lalui bersama dan selanjutnya tibalah ke rangkaian acara yang terakhir yaitu penutup. Namun, Sebelum acara syawalan ini saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu semua serta saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya jika banyak kekhilafan dalam membawakan acara syawalan pada hari ini, sekali lagi saya pribadai mohon maaf. .

Marilah acara pada hari ini kita tutup bersama dengan membaca Tahmid bersama-sama…. Alhamdulillahi robbil’alamiin

Wabillahi taufiq wal hidayah…… Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

Nah, itulah tadi secara lengkap contoh teks pembawa acara syawalan, anda bisa menyesuaikan dengan acara anda, rangkaiannya bisa dirubah disesuaikan dengan acara yang akan anda lalui. Semoga contohh teks pembawa acara MC syawalan tersebut bermanfaat.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.
 photo BANNER_zps14ad48e1.png 
Share this article :
close

.

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | DMCA.com  
Copyright © 2010-2013. Jatger.net . All Rights Reserved.
Redesign Template by Jatger.net | Powered by Blogger