Latest News

Cara mengobati cangkrang cacar air

Cacar air atau dalam bahasa jawa disebut sebagai penyakit cangkrang merupakan salah satu penyakit kulit yang hanya dialami sekali dalam seumur hidup. Timbulnya penyakit cangkrang ini pun disertai dengan demam pada tubuh, suhu tubuh diatas batas normal dan menyebabkan tubuh tidak nyaman. Saya sudah pernah mengalami cacar air cangkrang ini pada saat saya masih SD dulu dan beberapa bulan yang lalu anak saya yang masih TK juga terkena cacar air cangkrang ini.

Ketika anda atau anak anda mengalami cacar air atau cangkrang, tidak perlu risau karena ini adalah penyakit kulit yang setiap orang mengalami, hanya saja akan timbul waktu masih anak anak atau ketika sudah dewasa. Kalau menurut saya sih lebih baik timbul cangkrang waktu masih usia anak, karena bekasnya akan lebih cepat hilang daripada ketika cangkran diidap pada waktu sudah dewasa, karena bekas dari cangkrang cacar air ini tidak mudah hilang, butuh bertahun tahun untuk benar benar hilang secara alami.

cara mengobati cangkrang cacar air
Ketika anda mengalami cangkrang cacar air, yang perlu dilakukan adalah jangan menggaruk cacar air tersebut supaya tidak pecah dan lendirnya tida menyebar ke area tubuh yang lain, disamping itu juga jika cacar air sampai pecah maka nanti ketika kering akan menimbulkan bekas hitam di kulit yang lama hilangnya. Selanjutnya jangan mandi dulu selama masa pertumbuhan cacar air, periksa ke dokter terdekat. Biasanya oleh dokter akan diberi obat untuk mengurangi demam rasa nyeri bedak dan kalau nggak salah supaya cacar air lebih cepat keluar dan masak, bahasa jawanya cangkrang ben gek ambrol kabeh do metu. Setelah Cacar air kelihatan matang bisa mandi dengan aair hangat rendaman daun cangkring. Menurut simbah simbah saya bahwa daun cangkring ini cukup mujarab untuk menyembuhkan cangkrang cacar air.

Ikuti petunjuk dokter dan lakukan pola hidup yang sehat supaya cangkrang anda cepat sembuh/kering. Yang paling penting adalah kita lebih cepat mengenali jenis penyakit ini dan tidak panik ketika sedang menderita cangkrang, cobalah untuk kendalikan diri untuk tidak menggaruk cangkrang meskipun memang terasa gatal. Itulah sedikit ulasan mengenai Cara mengobati cangkrang cacar air, Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 bagikan ke teman teman anda supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips