Latest News

Cara Belanja online yang aman supaya tidak tertipu

Belanja secara online sudah bukan suatu hal yang aneh sekarang ini, karena banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan membeli barang baru atau bekas secara online. Salah satu kelebihannya yaitu kita tidak perlu pergi ke toko untuk pilih-pilih barang, tidak perlu mengalami macet di jalan, tidak perlu menenteng barang belanjaan, cukup transaksi dari rumah atau kantor barang yang kita beli sampai dirumah dengan sendirinya. Namun sebelum belanja online kita wajib hukumnya mengetahui seluk beluk belanja online, misalnya yang paling penting adalah bagaimana supaya belanja online yang kita lakukan aman dan nyaman

Apa saja yang bisa kita beli secara online?
Hampir semua barang bisa dibeli secara online saat ini karena semakin banyak para penjual online yang menjual berbagai jenis produk. Mulai dari peralatan rumah tangga, makanan, perlengkapan kantor, perlengkapan ibu dan anak, pakaian pria maupun wanita, furniture, elektronik dan lain-lain. Jadi manusia sekarang semakin dimudahkan hidupnya dengan adanya jual beli online.


Bagaimana cara mengetahui penjual yang benar-benar terpercaya?
Sekarang ini banyak sekali para penjual online yang nakal, mereka mau menerima uang tapi tidak mengirim barang yang kita beli, ini yang harus kita antisipasi. Untuk itulah kita perlu tahu mana web atau penjual yang benar-benar terpercaya dan mana penjual yang penipu. Caranya?
Pertama dari ada tidaknya kontak person yang bisa dihubungi, alamat dan denah lolaksi penjual.
Kedua dari testimoni para pembelinya, atau bisa juga kita cari informasinya di google, informasi dari pengalaman para pembeli yang pernah membeli barang dari web tersebut. Kalau kita sudah menemukan barang yang cocok untuk kita beli di web tertentu, misalnya dalam hal ini kita akan membeli perlengkapan ibu dan anak yang berupa barang mudah pecah, sebagai contoh produk multi vitamin dengan kemasan kaca, maka kita lihat apakah ada garansinya atau tidak jika barang nantinya rusak ketika sampai di rumah kita.

Manfaatkan rekening bersama kalau tersedia
.
Kalau ada opsi penggunaan rekening bersama, maka akan lebih aman kita melakukan transaksi belanja online melalui rekening bersama tersebut. Kalaupun tidak ada ada rekening bersama maka pastikan anda mempunyai data identitas penjulanya. Karena Jual beli online suka tidak suka hanya lebih mengedepankan “kepercayaan antara penjual dan pembeli” saja, Sebagai contoh Saya sendiri juga kadangkala membeli secara online dan dalam bertransaksi selalu berusaha berprasangka baik terhadap para penjualnya dan Alhamdulillah selama ini lancar-lancar saja.

Jangan lupa simpan bukti transaksi anda dan minta bukti pengiriman barang
Misalnya kita bisa simpan dalam bentuk foto dan jangan lupa mintalah nomer resi yang bisa di track secara online sehingga kita bisa memantau sampai dimana barang yang kita beli tersebut.

Belanja secara online memerlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih jenis produk yang akan dibeli, begitu juga dengan proses transaksinya supaya ketika belanja online kita merasakan nikmatnya belanja secara online dan tidak mengalami pahitnya belanja online, maka kita harus banyak membaca dan mencari berbagai referensi mengenai cara belanja secara online yang benar dan nyaman


Dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips