Latest News

Rahasia Mempertahankan Keharmonisan Keluarga

Dalam hidup berpasangan tentunya ingin sekali mencari kebahagiaan yang abadi. Layaknya suatu keluarga yang sangat kokoh pertahanannya. Kebanyakan keluarga yang bahagia adalah berisi anggota – anggota keluarga yang memprioritaskan keluarga diatas duniawi seperti kesuksesan, karir, maupun materi. Mereka hanya berusaha untuk melupakan pekerjaan mereka untuk membahagiakan satu sama lain. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang rahasia mempertahankan keharmonisan keluarga. sebelumnya apakah itu keluarga harmonis. Pengertian keluarga harmonis ini terkadang beda antara satu keluarga dengan keluarga lainnya. Namun satu hal yang pasti keharmonisan adalah rasa saling melengkapi dan saling menyayangi sesama anggota keluarga.

keluarga harmonis
Beberapa rahasia untuk mempertahankan keharmonisan keluarga antara lain :
  1. Saling bertukar cerita / komunikasi. Dalam keluarga yang harmonis dan bahagia terkadang mereka melakukan komunikasi setiap harinya untuk menceritakan kejadian – kejadian menarik atau kejadian yang membuat salah satu anggota tertimpa masalah. Anda sebagai anggota yang baik harus mendengarkan dengan sepenuh hati. Jika anda menunjukkan wajah malas, sedih, atau bahkan tidak mood akan membuat keharmonisan kalian hilang. Komunikasi secara terus menerus akan memberikan kesan yang sangat penting yaitu kesan saling mempercayai satu sama lain. Apalagi jika yang bercerita anak kepada orang tua. jika anak salah jangan langsung dimarahin. Dengarkan terlebih dahulu, biarkan dia keluarkan semua cerita masalahnya. Dengan begitu anak anda akan merasa dimengerti dan keluarga anda adalah keluarga yang dapat mempertahankan keharmonisan.
  2. Hindari Kebiasaan Gila Kerja. Selalu menyibukkan diri dengan urusan pekerjaan dan tidak ada waktu untuk bersama akan membuat keluarga menjadi bosan dan juga tidak harmonis. Jika ada selalu jauh dari keluarga dan tidak memprioritaskan anak anda, maka anak anda akan merasa tidak nyaman dikeluarga tersebut dan keharmonisan pun tidak bisa dipertahankan lag. Alangkah baiknya untuk tetap meluangkan waktu untuk keluarga apalagi untuk anak agar keharmonisan keluarga tetap terjali. Seperti itulah pengertian keluarga harmonis sesungguhnya.

Itulah pembahasan mengenai rahasia dalam menjaga keharmonisan. Semoga bermanfaat.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips