Software animasi 2D dan 3D

Software animasi 2D dan 3D - Pada kesempatan ini kita akan mengulas software apa saja yang dibutuhkan untuk membuat animasi 2D dan 3D, film animasi tanpa software pembuatnya pastinya tidak mungkin menjadi film animasi yang bagus bukan? Software animasi 2D dan 3D tentulah berbeda karena untuk animasi 3D memerlukan software yang lebih canggih untuk membuat film animasi yang lebih hidup.

Software animasi yang digunakan sebagai fungsi untuk menjadi animasi 2 Dimensi dan 3 Dimensi.
Software animasi 2D biasanya digunakan untuk membuat animasi tradisional, dimana memiliki kemampuan dalam mengatur gerak, menggambar, sebagian bisa mengimpor suara dan mengatur waktu. Software yang digunakan biasanya adalah Macromedia flash,GIF animation dan corel Rave, swish max, After Effects, Moho, CreaToon, ToonBoo. contoh film 2 dimensi adalah Shincan, Looney Tunes, Pink Panther, Tom and Jerry, Scooby doo.

Software Animasi 3D memiliki kemampuan dan fasilitas yang canggih dengan kualitas yang baik. Kelebihan dalam membuat obyek 3D yaitu dalam pemberian efek, penyesuaian dan pengaturan gerak, import suara dan video serta lainya. Beberapa contoh software animasi 3D yaitu MAX Studio , Alias Wave Front AMA , Light Wave, poser (figure animation), bryce (landscape animation),Maya dan sebagainya. Contoh film dengan menggunakan sistem animasi 3 dimensi adalah Bugs Life, AntZ, Dinosaurs, Final Fantasy, Toy Story 2, Monster Inc., hingga Finding Nemo, The Incredible, Shark Tale.

Nah, sekarang kita sudah mengenal software animasi 2D dan 3D, selanjutnya nanti kita akan bahas juga mengenai system penayangan sinema digital pada film 3D, apabila berkenan, dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Post a Comment

0 Comments